Sabtu, 05 Mei 2012

RBM Gelar Pelatihan IT

Enrekang, Bertempat di gedung Perpusda Enrekang tepat di penghujung April 2012 telah dilaksanakan pelatihan IT yang menitik beratkan pada pengembangan media website dan media publikasi dokumentasi; video . Pelatihan kali ini lebih dekat dengan peserta karena hampir semua peserta sudah sering melakukan browsing dan memahami dunia internet, paling tidak internet adalah merupakan kebutuhan seseorang.

Pada pelatihan ini pula peserta diharuskan untuk bisa mengenali dunia camera karena materi pengembangan media video melakukan praktek peninjauan lapangan terkait dokumentasi kegiatan pnpm-mpd Kab. Enrekang.
Kehormatan untuk kecamatan Enrekang sebagai tuan rumah sekaligus salah satu lokasi kegiatan TA. 2008 tepatnya di Lingkungan Massemba - Kelurahan Leoran dijadikan tempat praktek pengambilan gambar dan video bagi peserta pelatihan IT.

Ditemui seusai pelatihan, Bapak wahyuddin djamar menjelaskan tujuan dari pelatihan ini adalah peningkatan kapasitas pelaku di tingkat kecamatan dan itu sudah pasti serta menyiapkan 1 orang dari 2 responden sebagai operator di masing-masing kecamatan terkait penyampaian informasi perkembangan program di masing-masing kecamatan.

Dari tujuan ini maka terbukti bahwa RBM Kab. Enrekang hadir dalam menjawab semua kebutuhan masyarakat dan membantu dalam mengidentifikasi kebutuhan - kebutuhan itu, sehingga semua unsur yang terlibat langsung dengan RBM harus tetap berusaha bagaimana RBM kedepannya tetap berkesinambungan. (rbm)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar